KISI-KISI USBN PKn
1.      
Siswa dapat menjelaskan pengertian  masing-masing norma  dengan benar 
2.      
Siswa dapat mengidentifikasi makna proklamasi
kemerdekaan dengan benar
3.      
Siswa dapat memberi contoh perilaku yang sesuai
dengan norma kesopanan
4.      
Siswa 
dapat Menunjukan instrumen  anti
korupsi dengan benar
5.      
Siswa dapat mengidentifikasi Tata urutan
perundang undangan yang benar menurut UU No. 12 tahun 2011 
6.      
Siswa dapat memberikan contoh penerapan  norma kesusilaan, kesopanan, dan hukum  dalam kehidupan sehari-hari dengan benar
7.      
Siswa dapat mengidentifikafaktor penghambat
pencegahan perilaku korupsi
8.      
Siswa dapat memberikan contoh sikap positif
dalam rangka mempertahankan  kemerdekaan 
9.      
Siswa dapat mengidentifikasiusulan  rumusan dasar negara dengan benar
10.  
Siswa dapat menganalisis perilaku yang sesuai
dengan nilai-nilai Sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab 
11.  
Siswa dapat menganalisis  akibat tidak mematuhi  norma 
yang berlaku dalam masyarakat dengan benar 
12.  
Siswa dapat Menganalisi hubungan antara
proklamasi dengan pembukaan UUD 1945 dengan benar
13.  
Siswa dapat menganalisis
penyimpangan-penyimpangan terhadap UUD 1945
14.  
Siswa dapat menganalisisLatar belakang hak asasi
manusia di bidang ekonomi diatur dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
15.  
Siswa dapat menjelaskan pengertian HAM menurut
UU No.39 Tahun 1999
16.  
Siswa dapat menunjukkan kasus  pelanggaran HAM 
17.  
Siswa dapat mendeskkripsikan pentingnya usaha
pembelaan negara dengan tepat.
18.  
Siswa dapat mengidentifikasi Upaya bela begara
yang dapat dilakukan siswa di sekolah 
19.  
Siswa dapat memberi contoh partisipasi dalam
usaha pembelaan negara dengan benar.
20.  
Disajikan kasus Siswa dapat  menganalisis upaya penegakan HAM dengan
tepat.
21.  
Disajikan kasus Siswa dapat  menganalisis peran serta dalam usaha
pembelaan negara dengan benar.
22.  
Siswa dapat menjelaskan Makna kedaulatan rakyat
yang dianut bangsa Indonesia 
23.  
Mengidentifikasi prinsip-prinsip pemerintahan
demokrasi
24.  
Mengidentifikasi bentuk-bentuk menyampaikan
pendapat di muka umum
25.  
Siswa dapat menyebutkan kewajiban warga negara
dalam mengemukakan pendapat dimuka umum
26.  
Menentukan unsur pelaksana pemerintah daerah
27.  
Siswa dapat menyebutkan contoh pelaksanaan
kewenangan pemerintahan daerah dalam otonomi daerah
28.  
Menjelaskan macam-macam teori kedaulatan
29.  
Menentukan 
perundang-undangan yang mengatur kebebasan mengeluarkan pendapat
30.  
Membedakan urusan pemerintah pusat dan daerah
31.  
Merumuskan pengertian kedaulatan
32.  
Mendeskripsikan konsekuensi kebebsan
mengemukakan pendapat tanpa batas
33.  
Menjelaskan pengertian globalisasi
34.  
Menjelaskan faktor penyebab globalisasi.
35.  
Siswa dapat mengidentifikasi Karakter positif
pahlawan yang perlu kita teladani
36.  
Mengidentifikasi macam-macam  prestasi diri
37.  
Menentukan  
landasan hukum politik luar negeri Indonesia
38.  
Memberikan contoh dampak positif dari
globalisasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
39.  
Menentukan hambatan-hambatan dalam pengembangan
potensi diri
40.  
Menganalisis faktor-faktor yang mendorong
prestasi diri
41.  
Siswa dapat mendeskripsikan sikap positif
terhadap dampak globalisasi
42.  
Jelaskan pengertian Norma Agama dan Norma Hukum
43.  
Siswa dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk usaha
pembelaan negara dengan tepat.
44.  
Siswa dapat menjelaskan perbedaan asas
desentralisasi dengan asas dekonsentrasi
45.  
Siswa dapat menuliskan contoh perwujudan
prestasi diri di lingkungan sekolah
Kisi-kisi UASBN PKn 2017/2018
 






 
0 komentar:
Posting Komentar